Pages

Lencana Facebook

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Minggu, 16 Maret 2014

Umi, Adik Bantuin ya?!

Di setiap waktu, di saat melihatku lagi beraktifitas, putriku selalu ingin membatu dan menemaniku. "Umi, adek bantuin yaa!", kata2 itu yang selalu terucap ketika dia menghampiri saya. Tanpa bisa ku ucap tidak, selalu ku ucap "iya dek, trimakasih", ia pun langsung ikut. 

Sebenarnya setiap dek Ada ikut andil dalam kegiatan saya, bukan malah cepat selesai, tetapi malah harus bekerja 2 kali. Yang harusnya 15 menit selesai, jadinya 30 - 40 menit baru selesai.

Tapi di balik itu semua, saya faham, dia anak yang suka menolong, dia selalu ingin membantu semua pekerjaan orang tuanya. Semoga ini menjadi pelajaran yang baik untuk masa yang akan datang.



Mungkin, kebanyakan orang tua kadang malas, kadang sampai marah. Karena wujud bantuan dari anaknya yang masih balita tidak menyelesaikan, tapi malah menambah pekerjaan. Kadang saya dengar kata orang tua kepada anaknya dengan nada yang agak tinggi karena merasa kesal, "sana, jangan ganggu bapak dan ibu, maen sana! bikin gak selesai-selesai aja pekerjaan ini". Akhirnya ketika dewasa anak itu jadi males membantu orang tua. Mungkin karena sebab diremehkan pekerjaannya, kemudian dia tumbuh dewasa sebagai sosok yang malas membantu.

***

Marilah kita jadi orang tua yang bisa menghargai usaha anak, apapun itu bentuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar