Pages

Lencana Facebook

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Senin, 26 September 2016

Obat Mumet (pusing kepala)


Petang tadi, sepulang kuliah badan saya menggigil kedinginan karena guyuran hujan sepanjang perjalanan. Jadilah kepala saya agak terasa 'mumet'.
Setelah bersih-bersih badan, istri saya menyiapkan makan malam. Menu kali ini nasi putih dengan lalapan daun singkong rebus dipadu sambal tomat dan kerupuk puli (kerupuk berbahan dasar nasi).
Sambil lahab menyantap daun singkong,istri saya bilang, "Bi, daun singkongnya yang banyak, ya. Ini obat pusing-pusing."
Mungkin maksud istri saya, daun singkong bisa mengobati pusing karena gejala anemia. Untuk menambah darah.
Saya balik tanya ke dia, "Umi dapat daun singkong segar sebanyak ini dari mana?"
"Dari tetangga", jawabnya singkat.
"Pantes aja, umi bilang daun singkong bisa ngilangin pusing-pusing. Lha wong dapetnya aja geratisan dikasih tetangga. Coba kalau tadi beli di tukang sayur, pasti bikin tambah Mumet.. Hahaha"
Ah, abi bisa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar